Jumat, 01 Januari 2010

Facebook

Ini adalah cerita tentang pertama kali seseorang mempunyai Facebook.

Waktu itu Toro dan kawan-kawannya sedang berbincang-bincang di WC.

Jhony : " oi Loy lu punya FB gk ?"

Peloy : "punya mank kenapa Jhon"

Jhony : " oh... lu punya ntar gw add dah, klo lu tor punya FB gk?''

Toro : "FB apaan sih gw gk tau, tapi sih banyak orang yang lgi ngomongin itu!!!"

Jhony : " aduh..... liar gimana sih lu tor uadah jaman kyak gini gak tau FB.... payah lu...."


Setelah itu mereka pun meninggalkan WC, tapi masih ada rasa penasaran di hati Toro mengenai pembicaraan di WC tadi. Setelah pulang sekolah Toro pun membuka situs Facebook.

Toro : " aduh gimana cara maennya katanya seru???"

Walau sudah punya Facebook tapi Toro masih binggung cara menggunakannya. Keesokan harinya Toro bertanya kepada Jhony tentang cara menggunakan Facebook.

Toro : " oi Jhon cara maenin Facebook gimana sih gw masih binggung neh???"

Jhony : " wes... punya FB juga lu....., lu masih blom ngerti cara maenin facebook ntar abis pulang sekolah kita ke warnet gw kasih tau caranya...."

Toro : " Ok lah kalo begitu....."

Setelah pulang sekolah mereka pun pergi ke warnet. Lalu setelah Jhony menjelas cara menggunakan Facebook kepada Toro mereka pun pulang. Setelah pulang dari warnet Toro pun langsung membuka acount Facebooknya di rumah.

Toro : " klo kyak gini mah gampang aja gunain FB"

Hari pertama Toro mengguanakan FB dai sedang giat-gitanya meng-add orang walau orang itu dia tidak kenal. Hari kedua Toro baru menemukan Game-game dan Quis-quis yang ada di Facebook. Beberapa minggu kemudian teman yang ada dalam Facebook Toro sudah mencapai ratusan orang. Setelah 3 bulan mempunyai FB Toro menjadi males belajar dan males melakukan apapun dan prestasi Toro pun mulai menurun. Lalu Toro dipanggil oleh wali kelasnya.

Pak Sudadi : " Toro kenapa akhir-akhir ini nilai kamu menurun terus bapak jadi penasaran sebenarnya apa saja yang kamu lakukan di rumah???"

Toro : " ka...ka...lo di rumah kerjaan saya hanya buka Facebook saja, tapi sebenarnya saya ada niat untuk belajar tetapi ada saja rasa malas yang mengganggu saya..... apakah bapak bisa bantu saya untuk menghilangkan rasa malas saya???"

Pak Sudadi : " oh... jadi penyebabnya itu..... Dulu ada pepatah mengatakan Menghancurkan Pohon Lebih Mudah Dari Pada Menanamnya, Toro coba kamu liat Pohon yang ada di halaman sekolah itu, pohon itu begitu besar dan daun-daun begitu lebat. Menghancurkan pohon itu sangat gampang dari pada menanamnya, seperti pada halnya kita belajar butuh waktu yang sangat lama untuk membuat kita menjadi pintar tapi hanya butuh waktu singkat untuk buat kita menjadi bodoh lagi.

Setelah mendengar penjelasan dari Pak Sudadi Toro pun malu sendiri pada dirinya sendiri, lalu Toro mulai jarang membuka acount Facebooknya lagi, prestasi di sekolahnya pun mulai membaik lagi seperti dulu.

Mungkin ini hanya cerita Fiktif bila ada kesamaan tentang hidup kalian mohon di maafkan

MENGHANCURKAN POHON LEBIH MUDAH DARI PADA MENANAMNYA



5 komentar:

Dwi Legiantoro mengatakan...

boleh yoo
ending ya keren

Leo Erwando mengatakan...

Pret.... gw kasihan aja tor ama lu
wkkwkwkwkwkwk :D

David Martin Manroe mengatakan...

blog yg aneh....
ga ada yg lebih fiktif lagi apa?

Dr.aniMe mengatakan...

hahaha..

Leo Erwando mengatakan...

Bacot aja lu tin kyak bisa bikin blog aja

dasar Negatif cacad